Sunday, May 13, 2012

We will back stronger

MILAN – Inilah yang dikatakan Massimiliano Allegri dalam jumpa pers hari ini menjelang laga terakhir musim ini melawan Novara besok di stadion San Siro:

“Kredit buat Juventus yang telah mengalami musim yang luar biasa dan mereka pantas mendapatkan gelar ini. Kami berharap untuk mengakhiri dengan 80 poin tapi tak berarti musim ini merupakan kegagalan.”

“Kami telah memenangi gelar musim lalu dan telah berusaha memenanginya musim ini dan kami akan kembali musim depan dengan lebih kompetitif di Eropa dan liga serta di Piala Italia.”

“Hari ini dan besok akan menjadi hari-hari yang berat karena akan perginya para pemain yang telah membuat sejarah bersama Milan dengan memenangi segalanya dan karenanya besok harus ada pesta untuk para pemain ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada mereka karena mereka telah memberikan semua keinginan mereka dan untuk pengurusan di kamar ganti yang sangat penting. Tapi kita tak bisa melawan waktu dan mereka akan tetap dalam sejarah klub ini atas apa yang telah mereka lakukan. Sebagian akan bertahan bersama klub ini, yang lainnya akan membuat pilihan lain”

“Kita butuh kepribadian sejati untuk bermain di Milan; ini kostum yang berat untuk dipakai. Untuk bertahan dan menang selama 10 tahun di klub ini, kita butuh kekuatan mental sesungguhnya. Besok musim ini akan berakhir dan sebuah siklus akan berakhir bersamanya karena banyak pemain penting yang akan pergi. Kami harus bangkit dengan bekerja.”

“Saya menikmati makan malam yang indah bersama sang Presiden kemarin dan itu malam yang indah. Ia dalam kondisi hebat dan akan mempertahankan level tinggi klub ini. Saya merasa sangat senang. Malam-malam bersama sang Presiden selalu menyenangkan. Kami tak membicarakan nama-nama karena musim ini belum berakhir. Sang Presiden ingin mempertahankan tim ini pada level tinggi tanpa kehillangan para pemain yang kami miliki saat ini.”

“Saya berterima kasih kepada Pirlo atas keinginannya musim lalu. Saya mengevaluasi para pemain saat mereka ada di sini setelah itu saya tak tertarik dengan apa yang mereka katakan atau lakukan."

“Skuad ini harus berubah untuk musim depan dan saya ingin menang begitu juga para pemain. Sayangnya hanya satu tim yang menang setiap tahun. Kami jelas kehilangan banyak poin sepanjang perjalanan.”

Saya telah berbicara dengan Rino. Ia telah membuuat pilihan yang harus dihormati. Saya punya hubungan yang lebih dalam dengannya daripada dengan para pemain lain. Kekuatan klub ini adalah nilai-nilainya.”

“Nesta akan berada di bangku cadangan besok, ia punya masalah dengan lututnya. Inzaghi akan berada di bangku cadangan juga dan Mesbah dan Zambrotta akan bermain di belakang. Gattuso, Aquilani dan Seedorf akan bermain di tengah bersama Ibra dan Cassano di depan. Boateng akan menjadi playmaker.”

“Saya sangat senang dengan para staf saya dan tak pernnah mengeluh tentang siapapun.”

“Sulit untuk menang musim lalu dan akan sulit untuk menang musim depan dengan Juventus sebagai favorit. Inter akan diperkuat. Napoli dan Lazio akan ikut dalam pertarungan dan kami harus melakukan start dengan mentalitas yang benar dengan bekerja lebih baik daripada musim ini.”

No comments:

Post a Comment